feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Peluncuran Yahoo analytics untuk usaha kecil

Label: knowledge

Siapa sih yang nggak tau yahoo, sebuah search engine terbesar bersanding dengan google, tapi bukan hanya itu. Baru - baru ini, yahoo melakukan modifikasi pada layanan Indeks toolsnya dan diperkenalkan kembali sebagai Yahoo Web Analytics. Sebelumnya berupa produk yang ditargetkan untuk pelanggan kelas korporat, Yahoo Web Analytics akan jadi produk analytics untuk konsumen maupun bisnis kecil. Layanan ini yelah dijalankan secara bertahap dari tahun lalu hingga sekarang.
Yahoo mengakuisisi Indeks tools tahun lalu dan dengan segera membuatnya menjadi layanan gratis. Keunggulan terbesarnya dibanding dengan google analytics adalah penyajian datanya yang diperbaharui secara real time ( dalam hitungan menit ) sehingga pemilik situs dapat memantau trafik situs mereka dengan akurat. Sebagai perbandingan, Google analytics diperbaharui selama 24 jam sekali.
kedua layanan gratis ini memberikan fitur chart dan grafik yang mudah dibaca untuk pelaporan data dan layanan yagn terintegrasi dengan masing - masing perusahaannya. Sebagai contoh pengguna yang telah memiliki account Gmail sebelumnya dapat menggunakan accoun yang sama untuk mengakses Google Analytics. Harapannya sih Google akan mengikuti jejaknya Yahoo buat menguprage layanan Analytics mereka.

Kita tunggu bersama...Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar